Abdul Rahim Odeyani Buka Proper Diklat PIM III di Halmahera Tengah

Abdul Rahim Odeyani Buka Proper Diklat PIM III di Halmahera Tengah


Abdul Rahim Odeyani Buka Proper Diklat PIM III di Halmahera Tengah

Posted: 28 Oct 2019 07:47 PM PDT

Abdul Rahim Odeyani Buka Proper Diklat PIM III di Halmahera TengahWEDA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 9 orang Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III angkatan XXII tahun 2019 mengikuti launching proyek perubahan yang merupakan salah satu tahapan yang disusun oleh reformer Diklat PIM III di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Launching yang dilakukan oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd.Rahim Odeyani bertempat di loby kantor Bupati Halmahera Tengah dan dihadiri oleh Staf ahli, asisten, pimpinan OPD dan kelompok pengolahan ikan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa pembelajaran pada diklat kepemimpinan tingkat III dirancang untuk mampu meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sektor pelayanan publik terutama dalam menyumbangkan inovasi dan mampu membuat perubahan di instansi masing-masing.

"Pemerintah Daerah perlu memberikan kesempatan kepada ASN untuk mengikuti Diklatpim bagi pejabat struktural eselon III guna memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam aspek kepemimpinan aparatur sehingga mencapai persyaratan kompetensi" kata Abd. Rahim Odeyani

Wakil Bupati juga berharap kepada Diklatpim III agar diklat tidak sekedar untuk memenuhi persyaratan promosi jabatan tetapi bagaimana implementasi dari inovasi, kontribusi positif yaitu perubahan sikap dan perilaku sesuai etika PNS serta meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam memimpin sebuah organisasi.

Yang mengikuti proyek perubahan diklatpim III ini; Andi ismail Akbar dengan judul Grand Design Jaringan Komputer pada komplrkas perkantoran km 3, Mutmainnah Ali dengan judul Gerakan Makan Sagu, Mansur Ibrahim Pengelolaan Aset yang tidak bernilai ekonomis, barcode dan stiker BMD, Rais Musa dengan proper Warung Akuntansi Daerah, Sofyan Husain, pembentukan tim verifikasi bantuan keuangan partai politik, Nurlela Samad dengan judul pembentukan kelompok usaha pengolahan, Tantawi ibrahim dengan judul loket retribusi pasar, subhan somola dengan judul Mobile Village Education serta Musrifa Soleman dengan judul Yefetu Berbenah. (HumasHalteng)

Abdul Rahim Odeyani Hadiri Peringatan Hari Santri di Ponpes Salman Al Farizi Wairoro Indah

Posted: 28 Oct 2019 07:14 PM PDT

Abdul Rahim Odeyani Hadiri Peringatan Hari Santri di Ponpes Salman Al Farizi Wairoro IndahWEDA, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) Abd.Rahim Odeyani menghadiri Peringatan Hari Santri tahun 2019 yang bertempat di Pondok Pesantren Salman Al Farizi Desa Wairoro Indah Kecamatan Weda Selatan. Selasa (22/10/19).

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah menyatakan bahwa Hari Santri mengusung Tema "Santri Indonesia untuk perdamaian dunia". Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian pesantren merupakan tempat menyemai ajaran islam rahmatanlilalamin, islam ramah dan moderat dalam beragama.

"Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia" kata Abd.Rahim Odeyani

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa selain pesantren sebagai laboratorium perdamaian, keterpihakan indonesia sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan perserikatan bangsa-bangsa sejak 2 Januari 2019 hingga 31 Desember 2020 dimana bergaining position Indonesia dalam menginisiasi dan mendorong proses perdamaian dunia semakin kuat dan nyata menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa. "Terutama kalangan santri Indonesia agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di dunia internasional" kata Wakil Bupati diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten II Setda Halmahera Tengah Basri Botutu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Yusmar Ohorella, Kepala Bagian kesra Yusuf Hasan, Plt.Kepala Bagian Humas dan Protokol Zakaria Hi.Latif, Kepala Kantor Kementerian Agama Nasaruddin Ali, pimpinan pondok pesantren serta santri di Pondok Pesantren Salam Al-Farizi. (HumasHalteng)

Rahim Odeyani Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di Halteng

Posted: 28 Oct 2019 01:35 PM PDT

Rahim Odeyani Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di HaltengWEDA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara bendera dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Halaman Kantor Bupati Halmahera Tengah. Bukit Loteglas. Weda pada Senin (28/10/2019)

Upacara berjalan dengan hikmad dan diikuti pimpinan dan anggota DPRD. FKPD, anggota TNI, aparatur Sipil Negara, perwakilan organisasi kepemudaan, anggota pramuka serta pelajar SMA.

Bertindak selaku pembina upacara Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, Muhdi Halek komandan upacara, Ikrar sumpah pemuda Mirawati Abdul Syukur dari KNPI, pengatur upacara Sunarwan Muchtar Ketua KNPI Halmahera Tengah, pembaca UUD 1945 Sry Sulastri Yaman, SKM dari Pramuka, dan pembawa bendera Fikri Tahaju, serta Paduan suara dari jamaah Gereja Maranata.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainuddin Amali yanh dibacakan oleh Wakil Bupati menyatakan bahwa Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia" kata Abd.Rahim Odeyani. (HumasHalteng)

Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 29 Kabupaten Halmahera Tengah

Posted: 28 Oct 2019 01:34 PM PDT

Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 29 Kabupaten Halmahera TengahWEDA, LELEMUKU.COM - Beragam Warna-Warni Kostum Para Peserta Karnaval Budaya Menghiasi Kota Weda, Kegiatan Karnaval dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang tahun Kabupaten Halmahera tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) yang ke 29.

Pemerintah Daerah Khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera tengah menggelar Lomba Karnaval Budaya, Bertempat dilokasi Pandopo Falcino Weda. ( 26/10/19)

Laporan Ketua Panitia Husain Ali. SE,  Jumlah Peserta Yang Mengikuti Karnaval Seni Budaya Pesona Indonesia Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 200 peserta dari 8 Sekolah yang ada di dalam Kota Weda.

Selanjutnya Tujuan dari kegiatan Lomba Karnaval Budaya adalah memberi Pesan Semangat Nusantara, semangat keberagaman budaya tampa ada unsur perbedaan suku dan Ras, Kegiatan tersebut memberikan pesan kepada bangsa Indonesia agar selalu menjaga perdamaian, dan menumbuhkan jiwa Patriotisme dan cinta NKRI.

Harapan dengan Kegiatan Lomba Karnaval Budaya dapat memberikan Implekasi baik bagi pengembangan kebudayaan dan keseniaan  yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

Sambutan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH.MH Dengan Momentum Kegiatan Lomba Karnaval Budaya ini mari kita Tingkatakan Rasa Persaudaraan tampa ada Perbedaaan dan selalu menghormati adat dan budaya Lain yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Kegiatan Pawai Budaya Nusantara merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan kekayaan Budaya Masyarakat, dan sekaligus sebagai ajang silahturami suku dan etnis sehingga dapat mempersatukan seluruh lapisan masyarakat melalui  Kegiatan Karnaval Budaya. Kepada para peserta agar dapat berlomba dengan baik sehingga bisa mendapatkan Nilai yang baik dan menjadi Juara. " Tutup Wakil Bupati".

Karnaval berjalan dengan Lancar dan Meriah Tampak Hadir Wakapolres Halteng, Kompol. Jasin Hoda. SH,Para Staf Ahli, Asissten, Pimpinan OPD serta Masyarakat . (HumasHalteng)
Bagi ke WA Bagi ke G+